Suzuki Umumkan Angkat Kaki dari MotoGP Hari Ini

12
Sylvain Guintoli(Foto: Twitter Top Gear)

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Suzuki akan mengumumkan keputusan cabut dari MotoGP hari ini, Kamis (12/5), atau satu hari jelang seri MotoGP Prancis 2022 dimulai.

Kepastian itu diungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, yang mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Suzuki mengenai keputusan cabut dari MotoGP.

BACA JUGA : Leopard Racing Berharap Bisa Gantikan Posisi Suzuki di MotoGP

Ezpeleta tidak memungkiri Suzuki ingin meninggalkan MotoGP dan akan mengumumkan secara resmi keputusan itu hari ini.

“Kami sudah berbicara dengan Suzuki, pernyataan resmi pasti akan keluar besok [Kamis], dan kami sudah berbicara bagaimana mereka akan melakukannya,” ucap Ezpeleta.

BACA JUGA : Alasan Suzuki Cabut dari MotoGP Akhir Musim Ini

“Itu [Suzuki tinggalkan MotoGP] bisa terjadi, tapi mereka tidak bisa pergi secara sepihak. Kami harus berbicara mengenai bagaimana cara mereka meninggalkan MotoGP,” ucap Ezpeleta dikutip dari Marca.

Lebih lanjut Ezpeleta mengatakan kepergian Suzuki dari MotoGP sudah tidak bisa dicegah. Tapi pria asal Spanyol itu memastikan akan ada tim lain yang menggantikan posisi Suzuki di MotoGP.

BACA JUGA : Suzuki Bakal Cabut dari MotoGP, Joan Mir Khawatir

“Tidak, saya tidak berpikir ada solusi. Sebaliknya kami juga tidak berpikir untuk memaksa sebuah tim untuk terus tampil di MotoGP jika mereka tidak mau melakukannya,” ujar Ezpeleta.

“Kami memiliki banyak tim yang ingin mengisi posisi Suzuki dan apa yang harus kami lakukan saat ini adalah bekerja dengan tenang,” ucap Ezpeleta.

Suzuki memutuskan meninggalkan MotoGP usai musim 2022 setelah melakukan comeback pada 2015. Masalah krisis finansial diyakini yang membuat Suzuki memilih cabut dari MotoGP.(lal)

+ posts