Omicron Paksa Laga MU vs Young Boys Diadakan di Tempat Netral

2
Pemain Manchester United Paul Pogba berduel dengan pemain BSC Young Boys Christopher Martins dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara BSC Young Boys dan Manchester United di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, 14 September 2021. (REUTERS/ARND WIEGMANN)

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Pertandingan terakhir fase grup Liga Champions antara Manchester United dan Young Boys. Pada 8 Desember terancam dipindahkan ke venue netral akibat varian baru virus corona Omicron.

Sabtu pekan lalu Swiss memberlakukan aturan baru kepada pengunjung dari Inggris dan negara-negara lain yang terdeteksi mengalami kasus varian baru COVID-19 itu.

Tanpa ada pengecualian untuk olahraga elit yang tercantum dalam aturan baru yang ketat tersebut maka skuad Young Boys harus mengisolasi diri selama 10 hari sekembali dari Inggris.

UEFA kabarnya sudah berbicara dengan pemerintah Swiss mengenai masa depan pertandingan itu. Setelah aturan perjalanan baru tersebut diperkenalkan.

BACA JUGA: UEFA Desak Klub Ajari Pemain dan Staf Tentang Gegar Otak

Sebuah pernyataan UEFA Senin sore seperti dilaporkan laman The Athletic menyebutkan, “UEFA menghubungi Asosiasi Sepak Bola, Asosiasi Sepak Bola Swiss, serta kedua klub berkaitan dengan masalah ini.”

“Kami akan mempublikasikan informasi ini lebih jauh jika dan ketika sudah dikonfirmasi oleh pihak berwenang terkait.”

Setiap perubahan venue biasanya berdampak keuangan yang besar kepada United yang baru saja mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara mereka Senin.

Saat United bertandang ke Swiss, Young Boys memiliki bekal sudah mengalahkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer 2-1.

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Puas Karena Amankan Tiga Poin Dari Persib Bandung

Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah langsung 10 menit sebelum turun minum karena melancarkan tekel sembrono terhadap Christopher Martins.

Gol penentu kemenangan pada menit ke-95 yang dicetak Theoson Siebatcheu mengantarkan Young Boys mendapatkan tiga poin.(int4)

+ posts