Meski Liga 1 Libur, Persija Segera Gelar Persiapan Lawan Persib

4
Istimewa/Dok Media Persija

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Liga 1 2022 rehat sekitar dua pekan di masa FIFA Matchday alias jeda internasional. Tapi Persija Jakarta cuma akan libur sebentar dan kemudian memulai persiapan lawan Persib Bandung.

Dalam jadwal, pertandingan Liga 1 libur pada periode 18 – 28 September. Kompetisi baru dilanjutkan lagi pada 29 September untuk laga pekan ke-11.

BACA JUGA: Lolos Verifikasi PT LIB, Persija Dipersilakan Main di JIS

Di pekan yang sama, terjadwal laga besar antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022), pukul 20.30. Meski big match itu relatif masih lama, Persija bertekad punya persiapan maksimal.

“Kami hanya meliburkan aktivitas latihan tidak terlalu banyak mengingat ada laga penting yakni melawan Persib Bandung. Tim akan kembali menjalani latihan pada Rabu (21/9), sore,” kata Pelatih Persija Thomas Doll dikutip dari detiksport.

Itu artinya pemain Persija Jakarta tak punya banyak waktu untuk bersantai. Beberapa pemain ada yang memanfaatkan libur singkat dengan jalan-jalan atau pulang kampung.

Michael Krmencik, misalnya, yang memilih mengajak anak dan istrinya berlibur ke Pulau Bali. Sementara Ilham Rio Fahmi pulang ke Banjarnegara.

Krmencik dan Rio Fahmi masih bisa berlibur di saat rekannya dipanggil timnas negaranya masing-masing. Para pemain Persija Jakarta yang mendapat panggilan negara adalah Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, hingga Abdulla Yusuf Helal.