Laga Argentina Lawan Brazil berakhir Imbang Tanpa Gol

0
Lionel Messi (tengah) mencoba melewati dua pemain Brazil Alex Sandro dan Gabriel Jesus dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Juan del Bicentenario pada 17 November 2021. ANTARA/AFP/ANDRES LARROVERE

BERITALOKA.COM РJAKARTA РPertandingan Argentina melawan Brazil berakhir imbang tanpa gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio San Juan de las Americas pada Rabu pagi hari WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Brazil sendiri sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, sedangkan tambahan satu poin membuat langkah Tim Tango kian dekat ke Qatar.

Pertandingan bertajuk Superclasico de las Americas ini minim peluang berbahaya di babak pertama. Kiper kedua tim pun tak banyak beraksi.

Brazil punya dua peluang bagus. Pertama lewat Vinicius Junior pada menit ke-18, tetapi tembakannya melebar ke sisi kanan. Tim samba kembali memiliki peluang lewat sepakan jarak jauh Fred pada menit ke-39, tetapi kiper Argentina Emiliano Martinez berhasil menahannya.

BACA JUGA: Ezra Walian: Indonesia Kalah dari Afghanistan Karena Tidak Fokus

Pada menit ke-41, Argentina menciptakan peluang bagus. Rodrigo De Paul tinggal berhadapan dengan kiper Brazil, Alisson Becker, tetapi dia gagal menuntaskan peluang menjadi gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, ancaman berikutnya diberikan Brazil pada menit ke-72. Vinicius masuk ke kotak penalti dan mendapat ruang tembak, tetapi sepakan penyerang Real Madrid itu masih jatuh ke tangan Martinez.

Saat laga hampir usai, Lionel Messi mengancam gawang Brazil dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti, tetapi Alisson bisa menghalaunya.

Sementara di injury time, tendangan Julian Alvarez masih melebar dari sasaran. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini tak mengubah posisi Argentina di posisi kedua klasemen dengan 29 poin. Messi cs sekarang hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan tiket ke Piala Dunia 2022.

Sementara Brazil sudah dipastikan juara grup dengan koleksi 35 poin.

BACA JUGA: Paul Lumihi Berguru ke Bali Demi Tampil Lagi di ONE Championship

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Nahuel Molina (Angel Correa 86′), Cristian Romero (German Pezzella 53′), Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Lucas Martinez 46′), Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 46′), Angel Di Maria (Julian Alvarez 75′).

Brazil (4-2-3-1): Alisson Becker, Alex Sandro, Eder Militao, Marquinhos, Danilo, Fred, Lucas Paqueta (Gerson 79′), Fabinho, Vinicius Junior, Matheus Cunha (Gabriel Jesus 87′), Raphinha (Antony 69′).(int4)

+ posts