Haberer: Memimpin Kelassemen Bundesliga Rasanya Menyenangkan

2

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Ada banyak canda tawa di pelatihan di pemimpin Bundesliga saat ini, Union Berlin. Janik Haberer juga menikmati tempatnya di puncak kelassemen.

“Rasanya menyenangkan saat ini,” kata gelandang itu kepada awak media, Rabu (21/9).

Haberer datang ke tim ibukota Berlin Jerman pada musim panas setelah enam tahun bermain untuk SC Freiburg dengan status bebas transfer. Setelah ia tidak mendapat banyak jam terbang di Freiburg di bawah pelatih Christian Streicht.

BACA JUGA: Tak Terduga! Tuntutan Messi-lah yang Bikin Barcelona Melepasnya di Bursa Transfer Tahun Lalu

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera lutut selama sekitar sepuluh hari dalam pesiapan untuk Union.

Tetapi tepat pada waktunya untuk awal musim, Haberer sudah siap untuk bergabung bersama skuad tim Union.

Pelatih Union Urs Fischer mengandalkan Haberer, dia telah berada di starting line-up dalam Sembilan dari sepuluh pertandingan kompetitif sejauh ini.

Haberer hanya melewatkan pertandingan Bundesliga melawan FC Bayern Munich karena dia menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya pada saat itu.

BACA JUGA: Deretan Pesepakbola yang Berpengaruh di Instagram, Ronaldo Pertama!

Pemain gelandang itu sangat puas dengan hari-hari awal di klub barunya. “Saya mendapatkan banyak waktu bermain dan telah beradaptasi dengan baik. Saya bergaul dengan baik bersama orang-orang di dalam dan di luar lapangan. Itu sebabnya sangat menyenangkan,” kata Haberer.

Melasir “BZ”, Haberer lahir di Wangen im Allgäu, pemain professional itu memainkan total 164 pertandingan Bundesliga untuk Freiburg dan Union, di mana ia mencetak 13 gol total.

Untuk klub barunya ia telah sukses dalam kemenangan besar pertandingan Budesliga di Schalke (6-1), ia menyumbang satu gol. “Tapi tentu saja saya lapar untuk mencetak beberapa gol lagi,” kata Haberer. Kesempatan berikutnya untuk mewujudkannya adalah pada 1 Oktober dalam pertandingan tandang di Entracht Frankfurt. (jrm1/lna)

+ posts