Dimas Drajad Masih Dipercaya Shin Tae-yong Isi Lini Depan Skuad Garuda

5
striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad. (FOTO: Instagram @pssi).

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Dimas Drajad masih dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. Ia masuk ke dalam daftar 23 pemain Garuda yang akan menghadapi Curacao.

Penyerang Persikabo 1973 tampil cukup oke saat terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia. Ia menjadi andalan lini serang Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan uji coba melawan Nepal pada Bulan Juni lalu.

BACA JUGA: Bawa Indonesia Lolos Piala Asia, Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Miliaran dan Jadi Bintang Iklan

Memang cuma sebiji yang gol yang ia sumbangkan dari total empat penampilannya. Tapi kehadiran Dimas membuat lini depan Timnas Indonesia lebih berwarna.

Sebelumnya Shin Tae-yong sempat mengotak-atik pemain depan Garuda. Stefano Lilipaly bahkan sempat dijadikan striker saat Timnas Indonesia melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sampai akhirnya pilihan pemain depan jatuh kepada Dimas yang tampil mencuri perhatian saat masuk menggantikan Muhammad Rafli di laga yang sama Lilipaly menjadi striker. Sejak saat itu, Dimas selalu mengisi lini depan skuad Garuda dalam tiga laga selanjutnya.

Terbaru ia kembali dipilih Shin Tae-yong ke dalam skuadnya untuk uji coba melawan Curacao yang akan dimainkan pada 24 dan 27 September. Dimas sendiri sempat on-fire di awal musim Liga 1 2022 dengan mencetak 4 gol, tapi kini sedang paceklik sejak terakhir kali membobol gawang lawan pada 27 Agustus.

Dimas Tak Terbebani

Meski begitu, ia tercatat sebagai pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dengan torehan gol paling banyak. Selain Dimas Drajad ada juga pemain PSM Makassar yakni Yacob Sayuri yang sama-sama sudah mengemas 4 gol.

“Alhamdulillah senang bisa kembali dipanggil timnas senior. Saya akan memberikan 100 persen untuk FIFA Match Day nanti,” kata Dimas Drajad dikutip dari detiksport.