Deretan Pesepakbola yang Berpengaruh di Instagram, Ronaldo Pertama!

2
.(FABRICE COFFRINI / AFP)

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Cristiano Ronaldo boleh saja kalah dari Lionel Messi dalam urusan rekor. Namun di media sosial, khususnya Instagram, CR7 masih unggul ketimbang rivalnya itu.

Melansir BBC, Ronaldo dinobatkan sebagai pesepakbola paling berpengaruh di Instagram. Ada beberapa aspek yang dinilai.

BACA JUGA: Bos Saudi Terbuka Untuk Transfer Cristiano Ronaldo

Menurut alat pengukuran influencer Nielsen, total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, hingga nilai merek rata-rata per postingan di Instagram menjadi acuannya. Dan Ronaldo menempati urutan pertama.

Dengan punya 480 juta pengikut di Instagram, terbanyak di dunia, Ronaldo punya pertumbuhan jumlah pengikut mencapai 48 persen. Ronaldo mengalahkan Messi, yang punya 360 juta pengikut dengan pertumbuhan followers-nya mencapai 38 persen dalam 12 bulan terakhir.

Nilai unggahan Ronaldo juga melewati Messi. Penyerang Manchester United itu punya nilai unggahan mencapai 3,5 juta dolar, mengalahkan La Pulga yang punya 2,6 juta dollar.

Di tempat ketiga dan keempat ada Neymar dan Mbappe, disusul Vinicius Junior di posisi lima besar. Winger belia Real Madrid itu melesat, melewati banyak pemain top seperti Karim Benzema, Paulo Dybala, N’Golo Kante, Paul Pogba, dan Sergio Ramos di 10 besar.

Sementara itu, Gavi, gelandang muda Barcelona, menjadi pesepakbola paling berkembang di media sosial. Pertumbuhan jumlah pengikutnya mencapai 5000 persen, menjadi 6,2 juta pengikut.