Amine Gouiri Naik ke Posisi Kedua Liga Prancis

0
Penyerang OGC Nice Amine Gouiri (kanan) berusaha merebut bola dari penguasaan bek Clermont Akim Zedadka dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Gabriel-Montpied, Clermont-Ferrand, Prancis, Minggu (21/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Amine Gouiri membawa OGC Nice naik ke posisi kedua klasemen Liga Prancis. Setelah bangkit mengalahkan tuan rumah Clermont 2-1 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Gabriel-Montpied, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Nice tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Florent Ogier pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Jason Berthomier.

Upaya Nice umembalas tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum. Sampai Gouiri memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 yang menyelesaikan operan Morgan Schneiderlin.

Pemain tim nasional Prancis U-21 itu lantas melengkapi kebangkitan Nice dengan mencetak gol keduanya. Enam menit kemudian setelah menuntaskan situasi sepak pojok kiriman Justin Kluivert.

BACA JUGA: Conte: Penampilan Babak Kedua Lawan Leeds Bukti Tottenham Berkarakter

Nice naik ke posisi kedua dengan koleksi 26 poin. Namun masih tertinggal jauh berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Dalam pertandingan lain AS Saint-Etienne membangun momentum positif dengan membukukan kemenangan kedua secara beruntun saat menundukkan Troyes 1-0. Dalam lawatan ke Stadion de l’Aube berkat gol Miguel Trauco.

Meski menang, tim besutan Claude Puel belum keluar dari zona merah dan tertahan pada irutan ke-19 dengan koleksi 12 poin.

Hasil positif juga dikantungi Brest saat melumat RC Lens 4-0. Dalam pertandingan di Stadion Francis-Le Ble untuk naik ke urutan ke-13 dengan 15 poin.

Brest sudah unggul 4-0 berkat gol-gol Steve Mounie, Brendan Chardonnet, Romain Faivre dan Jeremy Le Douaron. Ketika tamunya harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah Arnaud Kalimuendo.

BACA JUGA: Naik Turun Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Di Stadion Raymond-Kopa, Angers menundukkan Lorient 1-0 berkat eksekusi penalti Thomas Mangani untuk memetik kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Sedangkan Bordeaux gagal menjaga keunggulan saat bertandang ke Stadion Saint-Symphorien sehingga ditahan imbang 3-3 oleh Metz, walaupun tuan rumah harus tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-68.

Strasbourg berhasil mengamankan satu poin saat menjamu Reims berkat gol larut tendangan bebas Jean-Ricner Bellegarde yang memaksa laga berakhir imbang 1-1 di Stadion Meinau.(int4)

+ posts