Vaksin Warga Wonoayu dan Gedangan, Polresta Sidoarjo: 1.300 Dosis Gratis!

3
vaksin sidoarjo
Warga Desa Pilang Kecamatan Wonoayu saat menjalani vaksinasi dari Polresta Sidoarjo.

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Polresta Sidoarjo memberikan vaksin kepada 1.300 warga Kecamatan Wonoayu dan Gedangan secara gratis, cukup dengan menunjukkan KTP saja.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan akan terus melayani kebutuhan masyarakat. Akan pemenuhan Vaksinasi Covid-19, melalui dibukanya Gerai Vaksin Presisi.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Door to Door dan Berikan Paket Sembako

“Hari ini masyarakat yang kami layani vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Desa Pilang, Wonoayu dan Gedangan. Total ada 1.300 dosis vaksin diberikan secara gratis dan syaratnya pun mudah hanya menunjukan KTP atau surat keterangan domisili,” katanya dikonfirmasi nusadaily.com, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Beri Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Gerai Vaksin Presisi menurut Kapolresta Sidoarjo, merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda.

Polres dan polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Karenanya gerai ini nanti akan melayani masyarakat yang belum vaksin agar lebih mudah terlayani.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 40 Narapidana

“Dihimbau juga kepada masyarakat meski sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Kapolresta Sidoarjo.

Dalam kesempatan yang sama, Yuli salah seorang warga Pilang, Wonoayu, mengaku senang sudah di vaksin, syaratnya juga mudah dan tidak sakit saat di suntik vaksin.

Baca Juga: Dara Ayu Pedangdut dengan Suara Manja, Viral hingga Malaysia

“Terima kasih Polresta Sidoarjo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, warga di sini juga banyak yang ikut demi kesehatan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga: Jika Tak Ada Evaluasi, Komisi VII DPR Desak Pemerintah Stop Impor Vaksin Sinovac

Vaksinasi massal ini untuk menunjang target Presiden Republik Indonesia terkait pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 satu juta perhari dan instruksi Kapolri. Dalam upaya penanganan pandemi melalui pemaksimalan vaksinasi di seluruh wilayah. (ful/ark)

+ posts