Regional

Kamis, 6 Mei 2021 - 12:40 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Petugas PLN UID Jatim saat melakukan

Petugas PLN UID Jatim saat melakukan "Grebek Penyulang" di salah satu sudut Kota Surabaya. (ANTARA /HO PLN UID Jatim/A.M)

PLN Siagakan 1.338 Personel Jaga Keandalan Listrik Lebaran di Jatim

BERITALOKA.COM – SURABAYA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menyiagakan sebanyak 1.338 personel untuk menjaga keandalan listrik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah setempat, dan dimulai dari 6 hingga 21 Mei 2021.

BACA JUGA : Bamsoet Berikan Hibah Sepuluh Motor Listrik BS Electric Kepada Korlantas Polri – Nusadaily.com

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto di Surabaya, Kamis mengatakan, ribuan personel itu terbagi menjadi 136 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 561 mitra kerja, 246 personel Harprev Borderless, 16 unit genset mobile, 131 unit UGB, 4 Unit UPS Portable, dan 3 Unit UPS Mobile.

“Pada masa siaga itu kami dilarang melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang membutuhkan pemadaman. Kecuali untuk keadaan-keadaan darurat, sehingga diharapkan seluruh pelanggan dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan nyaman,” kata Adi kepada wartawan.

BACA JUGA : PLN NTT Pulihkan Pasokan Listrik di Sabu Raijua – Imperiumdaily.com

Selain itu, personel juga difasilitasi dengan 369 mobil Pelayanan Teknik, 52 truk, 684 unit sepeda ULC, 21 unit mobil PDKB, 12 unit mobil skylift, 11 unit mobil crane.

Sementara itu, kata Adi, PLN UID Jatim memiliki daya mampu sebesar 9217 MW, dengan beban puncak 5.542 MW dan cadangan 2.786 MW. Sehingga dapat dipastikan pasokan listrik aman.

BACA JUGA : PLN Siap Pasok Kebutuhan Listrik Industri Smelter di Sulawesi – Noktahmerah.com

“Untuk memulai masa siaga, masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) kami telah menggelar Apel Siaga yang diikuti dengan pengecekan peralatan kerja. Tujuannya untuk memastikan peralatan dalam keadaan baik dan layak sesuai dengan standar. Agar petugas dapat selalu menjaga keandalan listrik dengan optimal,” katanya.

Adi berharap, upaya ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan, serta masyarakat dalam menjalankan ibadah Lebaran dengan khusuk tanpa gangguan kelistrikan.(lal)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya