Regional

Minggu, 25 April 2021 - 15:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Perbaiki Tiga Jalur Alternatif, DPUPR Kota Batu Anggarkan Rp 800 Juta

BERITALOKA.COM-KOTA BATU – DPUPR Kota Batu melakukan penutupan lubang jalan di tiga jalur alternatif. Tiga ruas jalur alternatif yang sedang dalam perbaikan tutup lubang yaitu, jalur Jalibar-Abdul Gani Atas, Wukir -Totongrejo dan Giripurno-Pandanrejo.

Di ruas jalan Jalibar-Abdul Gani Atas perbaikan sepanjan 6 kilometer. Untuk ruas jalan Wukir-Torongrejo sepanjang 1,7 kilometer. Dan jalur alternatif Giripurno-Pandanrejo sepanjang 3,3 kilometer.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu, Dian Fachroni menuturkan, target pengerjaan rampung H-3 lebaran. Saat ini pengerjaan masih berjalan 60 persen. Anggaran yang disiapkan untuk tutup lubang di tiga ruas itu kurang lebih sekitar Rp 600 juta sampai Rp 800 juta.

“Ketiga ruas jalur alternatif ini semua proses tutup lubang dan hampir selesai, tapi ini sifatnya perbaikan jangka pendek,” tutur Dian dilansir Nusadaily.com.

Dia memastikan, perbaikan ruas ruas jalur alternatif Kota Batu selain jalur provinsi telah berjalan optimal. Skema perbaikan jangka pendek tersebut memang disiapkan untuk keamanan lalulintas pada libur lebaran. 

“Untuk antisipasi kedaruratannya, ya kita tutup lubang itu. Kita terus gerak, menurunkan 3 tim sehari, liburpun juga jalan,” ujarnya.

Menurutnya, ketiga ruas jalur alternatif tersebut juga masuk dalam rencana perbaikan jangka panjang. Perbaikan tersebut masuk dalam program pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan DPUPR Kota Batu 2021.

“Ruas ini kita anggarkan proses lelang untuk overlay reguler juga. Namun lebaran ini berada diawal triwulan kedua, jadi jelas gak nutut kalau lelang. Untuk itu, kita tutup lubang dulu sambil jalan proses lelang,” paparnya. (wok/wan)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya