Regional

Rabu, 5 Mei 2021 - 05:13 WIB

1 hari yang lalu

logo

Pemkot Malang Segera Buka Pasar Murah

BERITALOKA.COM – MALANG – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal menggelar Pasar Murah Ramadan. Hal tersebut bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok, yang berpotensi mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal digelar selama dua hari, yakni 7-8 Mei 2021 di halaman kompleks Stadion Gajayana Malang. Nantinya, berbagai stakeholder, mulai dari distributor bahan pangan, pelaku usaha, perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkot Malang yang berkaitan, BUMD Kota Malang, perbankan, Bulog, serta organisasi masyarakat lain bakal ikut terlibat dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan. 

Pj Sekda Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan, Pasar Murah Ramadan akan menjual seluruh kebutuhan pokok. Seperti, beras, gula, daging, telur dan lainnya. 

“Dengan harga yang murah dan standar pasar. Tujuannya agar harga terkendalikan di pasar,” terang dia, Selasa (4/5/2021) dilansir Nusadaily.com.

Menurut pria yang akrab disapa Soni ini menjelaskan, warga yang datang bisa langsung menuju stan penjualan dan membeli kebutuhan. Meski demikian, kegiatan tersebut akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

“Nanti yang masuk ke dalam area dibatasi. Jam pasar murah juga dibatasi gak sampai malam-malam,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang ini. 

Dalam Pasar Murah Ramadan tersebut,pedagang yang dilibatkan juga berasal dari kalangan UMKM hingga stakeholder-stakeholder Kota Malang lainnya. 

“Kami berharap, fasilitas Pasar Ramadan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga Kota Malang yang memang membutuhkan,” imbuh dia. 

Dia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan, juga untuk mengendalikan stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok.

“Kami ajak masyarakat untuk datang dan manfaatkan kesempatan pasar murah ini,” pungkas Soni.(nda/wan)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya