Regional

Kamis, 25 Februari 2021 - 17:18 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Ratusan Minyak Jelantah dari donasi para siswa di Magetan pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021. (Riyanto/nusadaily.com)

Ratusan Minyak Jelantah dari donasi para siswa di Magetan pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021. (Riyanto/nusadaily.com)

HPSN, Pelajar di Magetan Donasikan Ratusan Liter Minyak Jelantah

BERITALOKA.COM – MAGETAN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021 ini, pelajar di Kabupaten Magetan berhasil kumpulkan ratusan liter minyak jelantah. Ratusan minyak jelantah yang dikemas dalam ratusan botol dan jerigen tersebut kini terkumpul di Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan, Kamis (25/02/2021).

Dikatakan Suwata, Kadin Dikpora Magetan kepada nusadaily.com, donasi dan pengumpulan minyak jelantah  dari seluruh lembaga pendidikan dari tingkat Paud, TK hingga SLPTP ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dunia pendidikan di Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021.

‘Sedang dari sisi edukasinya, kita tanamkan kepedulian lingkungan sejak dini. Minyak jelantah termasuk limbah bila dibuang ke tanah akan berbahaya dan mencemari lingkungan. Terlebih bila dikonsumsi terus menerus tidak baik untuk kesehatan. Daripada dibuang kita minta untuk didonasikan, agar bermanfaat, ‘  kata Suwata.

Lebih lanjut Suwata mengatakan, nantinya setelah terkumpul akan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk dimanfaatkan. Hari ini terkumpul kurang lebih 500 liter minyak jelantah.

‘Ini belum semua, dimungkinkan hingga besok donasi masih akan bertambah. Karena ada beberapa lembaga pendidikan yang belum sempat mengirim donasinya ke kantor, ” katanya.

Suwata berharap donasi minyak jelantah ini dapat mengedukasi siswa dan para orang tua agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing. (nto/lna)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya