Berita Khusus Regional

Sabtu, 29 Mei 2021 - 11:18 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadiri giat senam bersama di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.(istimewa)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadiri giat senam bersama di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.(istimewa)

Gencar Promosikan Rest Area, Ning Ita Rutinkan Senam Bersama Tiap Pekan

BERITALOKA.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) terus mempromosikan Rest Area Gunung Gedangan, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magersari. Salah satunya, dengan mengadakan senam bersama yang di inisiasi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, Sabtu, 29 Mei 2021 pagi.

Nampak puluhan emak-emak dan ibu-ibu muda aktif turut serta dalam senam sehat bertemakan “Hidup Sehat, Berjemur, Bermasker, Berolahraga”.

Sebelumnya, rutinitas senam sehat berlangsung setiap Sabtu dan Minggu di Rumah Rakyat, Kota Mojokerto. Hanya saja mulai Sabtu pagi ini dialihkan di Rest Area Gunung Gedangan.

BACA JUGA: Ning Ita Beri Motivasi Atlet NPC Sebelum Berlaga di Pekan Paralimpik Provinsi Jatim

Ning Ita menyampaikan, agenda senam sehat kali ini berbeda dan merupakan upaya pemerintah Kota Mojokerto untuk memajukan UMKM.

“Senam di Rest Area Gunung Gedangan termasuk baru yang nanti akan menjadi kawasan pusat oleh-oleh UMKM di Kota Mojokerto,” terangnya.

Senam ini menjadi bentuk usaha bagi masyarakat dalam menjaga imunitas, meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi ikhtiar bersama dalam menjaga imunitas, menjaga kesehatan,” jelas Ika.

Senam sehat ini terus menerus dilakukan mengingat di tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir. “Bahwa Ikhtiar sehat harus selalu dilakukan,” pungkasnya.

Sementara, Plt Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya menjelaskan, senam sehat ini akan rutin digelar di Rest Area Gunung Gedangan tiap hari Sabtu. Ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Mojokerto untuk mempromosikan keberadaan Rest Area Gunung Gedangan sembari menunggu proses appraisal (proses pemberian nilai dalam konteks properti) untuk bisa dikelola oleh BUMD ke depannya.

Ani menbahkan, Rest Area Gunung Gedangan ini merupakan salah satu tempat peristirahatan khusus bagi pengendara atau wisatawan yang melintas di wilayah Kota Mojokerto.

“Dimana, nantinya di lokasi ini akan menjadi pusat oleh-oleh produk unggulan dari para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Mojokerto,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyambut, dijadikannya Rest Area Gunung Gedangan sebagai sentra oleh-oleh produk UMKM/IKM Kota Mojokerto ini tak lepas sebagai upaya Pemkot Mojokerto dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang banyak terdampak akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kunjungi Lansia, Ning Ita Bawakan Menu Ketupat Khas Lebaran

“Ini sekaligus mengenalkan berbagai produk-produk asli buatan warga lokal kepada pendatang atau wisatawan,” pungkasnya.

Selain senam sehat, juga dibagikan puluhan doorprize undian. Wali Kota bahkan langsung melakukan pengundian terhadap 10 penerima doorprize pertama. Doorprize tersebut diberikan secara langsung oleh petinggi pemkot ini.(din/lna)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya