Forkopimda Kabupaten Malang Masih Fokus Vaksinasi Ponpes dan Rumah Ibadah

7
Ajeng Jasita Ingtyas//Forkopimda Kabupaten Malang berkunjung ke Ponpes Al Rifai 2 Gondanglegi dalam rangka serbuan vaksinasi
Ajeng Jasita Ingtyas//Forkopimda Kabupaten Malang berkunjung ke Ponpes Al Rifai 2 Gondanglegi dalam rangka serbuan vaksinasi

NUSADAILY.COM – MALANG – Pondok Pasantren Al Rifai 2 Desa Ketawang Kecamatan Gondanglegi, Malang mendapat kunjungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, Kamis (16/9/2021). Kunjungan Forkompimda untuk peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK menyampaikan vaksinasi kali ini ditujukan untuk Pondok Pasantren (Ponpes) dan Rumah Ibadah di wilayahnya.

“Hari ini jatahnya 750 dosis vaksin jenis sinovac untuk pelajar Pondok Pesantren Al-Rifa’i 2,” kata Bagoes.

Vaksinasi ini sebagai upaya mendorong program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya para pelajar dan para santri Pondok Pesantren.

“Forkopimda akan terus mengawal percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang, termasuk vaksinasi bagi para pelajar dan santri Pondok Pesantren,” imbuhnya.

Adapun tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi yaitu pertama pendaftaran dengan menyerahkan kartu identitas yang masih berlaku. Kedua screening atau pemeriksaan kesehatan yang dilakuka oleh tanaga kesehatan. 

Setelah itu peserta antri untuk disuntik vaksin, selanjutnya bagi peserta yang telah selesai disuntik vaksin akan memasuki ruangan observasi selama 30 menit sampai 1 jam, hal ini penting dilakukan karena bertujuan untuk mengetahui apakah ada gejala gangguan kesehatan pasca mendapatkan vaksin.

Senada, Bupati Malang Sanusi memaparkan, bahwa Forkopimda Kabupaten Malang siap mensukseskan program vaksinasi bagi santri Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Malang.

“Semoga Kabupaten Malang dapat segera mencapai target vaksinasi yang telah di canangkan Ibu Gubernur yaitu 70% masyarakat telah tervaksin pada bulan Desember nanti,” pungkas Sanusi. (aje/wan)

+ posts