Regional

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bus Restu Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Kernet Asal Nganjuk Tewas

BERITALOKA.COM – SIDOARJO – Bus Restu terlibat kecelakaan di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto, tepatnya di Kilometer 736/200. Akibatnya kernet dari bus bernopol N 7108 UG meninggal ditempat kejadian.  

Berdasarkan keterangan dari Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi kejadian bermula saat tronton nopol W 8480 E yang memuat kawat besi berjalan di jalur lambat dari arah Krian menuju Surabaya.

Kemudian di lokasi, tiba-tiba bus melaju dengan kecepatan tinggi. “Bus itu berjalan dari arah barat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3/2021) dilansir Nusadaily.com.

Dari kejadian ini, diduga sopir bus, Arif Budi Santoso warga Banyuurip Kidul Surabaya kurang konsentrasi. Hingga menabrak bodi belakang dari truck. 

Akibatnya Sukaji pengemudi truk tronton tak bisa mengendalikan laju truknya, sampai masuk ke parit. Sedangkan Bus mengalami kerusakan di bagian depan kendaraan. Saat itu, arus lalu lintas berjalan ramai lancar.

Kernet bus, Angga Dwi Cahyo, yang meninggal langsung dibawa RS Siti Khodijah Taman Sepanjang. Sementara pengemudi bus dan truk tronton dalam kondisi selamat.

“Namun beberapa penumpang bus mengalami luka ringan. Semua penumpang bus akhirnya dioper ke kendaraan bus yang lain,” pungkasnya (ful/wan)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya