Warga Polman Diminta Tidak Termakan Hoax

1
hoax
Polres Polewali Mandar Polman melakukan vaksinasi COVID-19 di pelosok Kabupaten Polman di Polman, Senin (29/11/2021) ANTARA/M Faisal Hanapi

BERITALOKA.COM – MAMUJU SULBAR – Polres Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat diminta tidak termakan isu hoax terkait vaksinasi untuk penyebaran COVID-19.

BACA JUGA : Diskominfo Tegaskan “Babel Peringkat Pertama COVID-19” Hoax

“Pihak kepolisian di Polman akan terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak termakan isu hoax terkiat vaksin COVID-19,” kata Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, SIK di Polman, Senin(30/11).
Ia mengatakan, Polres Polman akan selalu mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona.

“Program itu sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh di masyarakat, dan warga jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Ia meminta, masyarakat tidak perlu ragu atau was was di vaksinasi karena kami pastikan vaksin COVID-19 aman dan halal.

Menurut dia, Polres Polman juga akan gencar mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di beberapa titik di Kabupaten Polman.

“Polres Polman mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Polman guna memutus penyebaran COVID-19,” katanya.

Oleh karena itu, kesadaran masyarakat juga di harapkan untuk melakukan vaksinasi, dan pemerintah dan kepolisian juga harus meningkatkan edukasi agar masyarakat tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang di vaksinasi.

BACA JUGA : Hoax!!! Kabar Ambulans Kosong Mondar-mandir untuk Takuti Warga

“Masyarakat di himbau agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(int6)

+ posts