Kapolda Sulut: TNI dan Polri Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

2
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit (ANTARA/HO-Humas Polda Sulut)

BERITALOKA.COM – MANADO – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan TNI dan Polri harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa dan negara.

“Kita harus jaga soliditas TNI dan Polri untuk memperkuat tugas dan menghadapi tantangan ke depan. Jangan ada kesalahpahaman antara TNI dan Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Kapolda saat melakukan kunjungan silaturahmi di Kodam XIII Merdeka, di Manado, Senin.

Pada kunjungan itu, Kapolda Irjen Pol Mulyatno yang baru bertugas beberapa pekan di Sulut ini sempat mengagumi kemegahan Markas Kodam XIII/Merdeka.

“Selaku Kapolda yang baru di Sulut, kami ingin bersilaturahmi sekaligus mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan. Sehingga nantinya TNI dan Polri akan semakin solid dan sinergi¬†di Sulut semakin mantap untuk terus menjaga wilayah kita. Termasuk saat ini melakukan percepatan penanganan COVID-19,” kata Kapolda.

BACA JUGA: Stok Beras Bulog Sulut Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru

Kunjungan Kapolda Mulyatno mendapat apresiasi dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit.

“Terima kasih atas kunjungan Kapolda dan tentunya kami ingin TNI dan Polri menjadi seperti satu keluarga,” kata Pangdam.

Pada kunjungan tersebut Kapolda Irjen Pol Mulyatno didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut. Antaranya Karo Ops Kombes Pol W. Wirawan, Dirintel Kombes Pol Budi Herwanto dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

BACA JUGA: Wapres Dorong Pelaku UMKM Sulut Tingkatkan Kerja Sama

Kedatangan Kapolda disambut hangat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit dan beberapa Pejabat Utama Kodam, di ruang kerja Pangdam.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolda Mulyatno dan Pangdam Wanti WF Mamahit juga melakukan pertukaran cendera mata.(int4)

+ posts