Nusantara

Kamis, 6 Mei 2021 - 11:54 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kebakaran terjadi di Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.40 WIB, Rabu (5/5/2021) malam. (FOTO ANTARA/Timotius)

Kebakaran terjadi di Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.40 WIB, Rabu (5/5/2021) malam. (FOTO ANTARA/Timotius)

Dua Rumah di Putussibau Selatan Hangus Terbakar

BERITALOKA.COM – PUTUSSIBAU – Dua unit rumah milik warga Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat hangus terbakar, dengan dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.

“Api berasal dari percikan api di kabel listrik bagian dapur rumah kami, api dengan cepat membesar dan kami berusaha menyelamatkan ayah kami yang sedang sakit struk,” kata Daeng Nuraini dilansir dari ANTARA di sekitar lokasi kejadian, Jalan Tanjung Pandan, Kedamin Hilir Putussibau Selatan, Kamis.

BACA JUGA: Sejumlah Harga Sembako di Putussibau Mulai Naik – Nusadaily.com

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (5/5) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22. 30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut dua rumah hangus terbakar, satu kios dan sejumlah rumah di sekitarnya terdampak. 

Menurut Daeng Nuraini, rumah tersebut milik orang tuanya bernama Daeng Rajali (63) tahun. 

Ia menjelaskan kejadian bermula ketika habis salat tarawih dirinya bersama istri, Nurhayati hendak merawat orang tuanya yang sedang sakit tersebut, namun tiba-tiba terdengar suara percikan api dari kabel bagian dapur rumah. 

“Api begitu cepat membesar, yang pertama kami selamatkan sepupu saya yang sedang sakit struk,” kata Nurhayati menambahkan. 

BACA JUGA: Bulog Putussibau Menghadirkan Beras Baru FortiVit – Noktahmerah.com

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Faldo Yefri Oktavianus mengatakan penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara akibat hubungan pendek pada kabel listrik. 

“Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki, dari keterangan saksi sementara diduga dari percikan api pada kabel listrik,” katanya. 

Ia mengatakan rumah yang terbakar ada dua yaitu milik Daeng Rajali dan Agus Salim. Kemudian satu kios dan satu rumah terdampak akibat kebakaran tersebut. 

BACA JUGA: Bupati Kapuas Hulu Resmikan Masjid Agung Darunnajah Putussibau – Imperiumdaily.com

“Untuk kerugian belum bisa kami tafsirkan, karena masih dalam penyelidikan,” katanya. 

Ia mengatakan kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh tim gabungan pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat.(eky)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya