Tunjungan Fashion Week Akan Digelar Meskipun Belum Kantongi Izin

4
Delta Hesti ([email protected])

BERITALOKA.COM – SURABAYA – Sebanyak 25 orang model dari sekolah MM Models Management bakal melakukan catwalk bak Citayam Fashion Week di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (24/7). Namun mereka mengaku belum mengantongi izin.

Owner MM Models Meita Marhaeni merasa dirinya tak perlu mengurus izin, sebab catwalk itu hanyalah kelas model yang sudah rutin mereka lakukan di ruang publik. Menurutnya, event itu bukan acara yang dipersiapkan dengan profesional.

“Karena memang sebenarnya kelas yang reguler, yang biasa kami kerjakan setiap hari Minggu, jadi bukan yang event seperti apa. Karena kalau event kan mungkin harus izin dinas perhubungan atau dinas pariwisata gitu,” kata Mei dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (23/7).

BACA JUGA : Dakar Fashion Week Usung Tema Inklusivitas dan Keberlanjutan

Ia mengatakan di Jalan Tunjungan juga biasanya banyak content creator dan fotografer yang membuat konten foto serta video. Hal itu, kata Mei, tak ada bedanya dengan yang akan dilakukan oleh para modelnya.

“Kayak yang kita lihat di Jalan Tunjungan ya, biasanya banyak fotografer hunting, terus content creator juga bikin video kayak gitu aja,” ucapnya.

Catwalk bakal dilakukan 25 model di salah satu spot Jalan Tunjungan. Mereka bakal melintasi zebra cross dengan memperagakan busana bertema ‘white and blue jeans’.

Ia pun telah mengatur alur jalannya model dan gilirannya. Dengan begitu Mei berharap kegiatan itu tak sampai mengganggu pengguna jalan dan masyarakat di Jalan Tunjungan.