Polres Pasuruan Gelar Patroli Skala Besar, 40 Kendaraan Diamankan

9

BERITALOKA.COM – PASURUAN – Balap liar masih kerap berlangsung di Kota Pasuruan saat Minggu dini hari. Puluhan hingga ratusan pemuda terlibat saat berlangsung balapan, baik sebagai peserta maupun penonton.

BACA JUGA : Pelajari Penerapan Smart City, Diskominfotik Kota Pasuruan Studi Banding ke Badung

Tim gabungan Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Sabhara Polres Pasuruan melakukan patroli skala besar untuk pencegahan balap liar. Patroli digelar di tiga titik antara lain Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo dan Jalan Komodor Yos Sudarso, Minggu (7/8/2022) dini hari hingga menjelang subuh.

Hasilnya, polisi berhasil mengangkut 40 unit motor. Kendaraan yang diangkut ini didominasi sudah dimodifikasi dan berknalpot brong.

“Dalam patroli jelang subuh, kami berhasil mengamankan 40 sepeda motor protolan dan knalpot brong dan tidak lengkap,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiono, Minggu (7/8/2022).

BACA JUGA: Pererat Tali Silaturahmi, TP PKK Kota dan Kabupaten Pasuruan Gelar Pertemuan

Puluhan motor yang diamankan ditilang kemudian dibawa ke Mapolres Pasuruan. Sementara para pengendaranya diberikan pengarahan bahwa kegiatan yang mereka lakukan membahayakan dan mengganggu ketertiban umum.

“Motor-motor kita tahan selama dua bulan agar jera. Yang mau ambil harus melengkapi kendaraan dan mengganti knalpot standar,” jelas Yudi. (ros)

+ posts