Jatim News

Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:03 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Inilah para pembicara dalam diskusi yang dimoderatori Wawan Sobari dari Universitas Brawijaya. Namun Hasan Abadi dan Gus Noor Shodiq berhalangan hadir.

Inilah para pembicara dalam diskusi yang dimoderatori Wawan Sobari dari Universitas Brawijaya. Namun Hasan Abadi dan Gus Noor Shodiq berhalangan hadir.

Pembicara Diskusi Online Bareng Ahmad Sahroni di NusaDaily.com: Founder Tirto.id, Akademisi UB-Unair hingga Rektor IKIP Budi Utomo:

BERITALOKA.COM-MALANG- Pembicara diskusi online bareng Ahmad Sahroni di NusaDaily.com Sabtu (27/2/2021) bergizi semua. Pada diskusi pukul 13.00 nanti, akan membahas tentang Revisi UU ITE dan Masa Depan Ruang Digital Indonesia.

BACA JUGA: Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok Berbagi Ilmu di Kantor Nusadaily.com – Nusadaily.com

BACA JUGA: Inilah Kisah Sukses Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Hari Ini Datang ke Kantor Nusadaily.com – Imperiumdaily.com

Ini daftar pembicara diskusi online bareng Ahmad Sahroni. Selain Ahmad Sahroni, ada sejumlah tokoh yang turut hadir dalam diskusi tersebut. Seperti Founder Tirto.id A Sapto Anggoro, Pengajar Departemen Politik Universitas Airlangga Surabaya Airlangga Pribadi Kusman, Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko serta Pengamat Politik Universitas Brawijaya Malang, Wawan Sobari sebagai moderator.

Dilansir dari Merdeka.com, sosok Sapto Anggoro, sudah taka sing lagi di dunia jurnalistik, utamanya dalam media online. Founder Tirto.id tersebut menjadi pendiri Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang mewadahi perusahaan pers online, pernah menjabat sebagai Direktur Operation dan Chief Operation Officer (COO) di Detik.com dan Merdeka.com.

Ada Pengajar Ilmu Politik Universitas Airlangga

Sementara itu, Pengajar Departemen Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya Airlangga Pribadi Kusman merupakan lulusan program studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Tahun 2002. Ia melanjutkan studi Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2006, menyelesaikan studi S3 Murdock University Australia.

Airlangga bergabung sebagai staf pengajar departemen atau program studi Ilmu Politik sejak tahun 2003 sampai sekarang. Dengan bidang pembelajaran pemikiran politik Islam, pemikiran politik Indonesia, gerakan sosial politik, gender dan politik.

Sedangkan Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko merupakan sosok seorang pimpinan yang memiliki banyak langkah cerdas untuk memajukan kampusnya. Nurcholis kerap membuat sebuah gebrakan. Salah satunya, yakni memberikan pembebasan uang pembangunan bagi putra atau putri atau cucu para guru honorer di tanah air yang berkuliah di kampus tersebut.

Terakhir, yakni moderator acara, Pengamat Politik Universitas Brawijaya Malang, Wawan Sobari. Wawan menempuh pendidikan S1 di Universitas Padjadjaran, Bandung, S2 di Institute of Social Studies (ISS), Den Haag, Belanda dan S3 di Flinders University of South Australia.

Sejauh ini, Wawan telah melakukan banyak penelitian dan kajian. Terakhir, Wawan mengkaji terkait Mimpi Menjadi Presiden yang dilakukan Ahmad Sahroni dan sempat dibahas dalam diskusi bersama NusaDaily.com.

Saat itu, Dotor of Philosophy ini menjelaskan mengenai reverse coattail effects, celebrity politician and celebrity endorser. Fenomena politik yang terjadi biasanya wujud dari teori efek ekor jas (coattail effects). Intinya keputusan memilih calon presiden berkontribusi mendorong keputusan dalam memilih partai atau calon anggota legislatif.(nda/cak)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya