News

Rabu, 5 Mei 2021 - 05:29 WIB

1 hari yang lalu

logo

Pembangunan Rumah Produksi Pangan di Sumenep Ditargetkan Selesai Tahun Ini

BERITALOKA.COM – SUMENEP – Rencana pembangunan Rumah Produksi Pangan di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur direncanakan selesai tahun ini. Hal itu dikatakan oleh Plt kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto, Selasa 04 Mei 2021.

“Bupati berikhtiar bisa dilaksanakan tahun ini, sehingga bisa berproses dan menghasilkan tahun ini, nah hasilnya nanti bisa mencukupi untuk program BPNT, agar tidak lagi ambil dari luar,” katanya.

Hal tersebut, kata Arif, sesuai program perioritas Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yakni bagaimana bisa menghasilkan beras kualitas premium.

“Visi misi bapak bupati Sumenep itu kan penguatan ekonomi dari hulu ke hilir, makanya ketika petani menghasilkan tanaman padi bisa diproses menjadi beras yang kualitasnya bukan lagi medium, melainkan kualitas premium,” imbuhnya.

Pembangunan rumah produksi pangan tersebut, lanjut Arif, terletak di lahan pertanian di Kecamatan Arjasa, Sumenep. “Lahan milik pemerintah, disana kita akan bangun rumah produksi pangan. Tentu secara bertahap,” tambahnya.

“Kita upayakan tahun ini kita produksi beras premium, tahun ini harus bisa. Soal nanti ada kekurangan pasti ada, karena ini kan juga butuh proses,” impalnya menambahkan.

Untuk anggaran pembangunan rumah produksi pangan, Arif menyebutkan anggaran tersebut sekitar 2 miliar. “Kurang lebih dianggarkan 2 miliar lebih,” jelasnya.

Ditanya soal kapan pembangunan tersebut dilaksanakan, Arif mengatakan akan segera dilaksanakan. “Iya segera,” katanya singkat. (nam/aka)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya