Polres Ngawi Amankan Dukun Cabul Dengan Modus Ritual Dalam Kamar Mandi

32
Penangkapan dukun cabul di Ngawi. [Suaraindonesia.co.id]

BERITALOKA.COM – NGAWI – Polsek Ngawi berhasil membongkar praktik perdukunan cabul yang korbannya diduga lebih dari 30 orang. Bahkan satu di antara korban masih anak di bawah umur hamil 8 bulan. Pria yang mengaku sebagai dukun itu pun langsung digelandang mapolsek Kota.

Usai mengamankan pelaku yang diketahui bernama Joko Isnanto (46) polisi langsung menggeledah rumah yang diduga sebagai tempat praktiknya di Jalan Manyar Desa Beran Kecamatan/Kabupaten Ngawi tersebut.

Dari rumah tersebut polisi berhasil mengamankan keris dan dua tongkat naga dan beberapa barang bukti dari kamar mandi yang diduga tempat ritual. Istri dukun yang kebetulan berada di rumah tampak pasrah.

“Joko Isnanto ditangkap akibat dugaan cabul terhadap SI (17) hingga hamil 8 bulan. Modusnya korban diajak ritual di kamar mandi, namun malah dicabulinya dengan iming iming akan dibiayai sekolahnya hingga perguruan tinggi. Perbuatan itu pun dilakukannya hingga berulang kali, sejak 2020 hingga 2022,” kata Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada nusadaily.com, Selasa (26/07/2022).

Tujuan ritual, lanjut Kapolres, agar para korbannya dijauhkan dari roh jahat dan dibaiat. Diperkirakan korban masih banyak lagi. Polres Ngawi juga membuka layanan hotline apabila ada korban lain untuk melapor.

Sementara itu tersangka Joko Isnanto mengaku jika perbuatannya tersebut didasarkan atas suka sama suka.  ” Saya mau membantu menguliahkannya terus dia suka saya juga suka dan berlanjut hingga sekarang. Saya juga tau kalau anak di bawah umur,” terangnya.

Perbuatan tersebut, oleh pelaku sering dilakukan di kamar mandi saat istrinya sedang berada di ruang tamu.

Polisi terus mengembangkan kasus tersebut, karena diduga masih banyak yang menjadi korban dukun dengan modus diajak ritual di kamar mandi ini. (nto).

+ posts