Pameran Seni Rupa Dan Pasuruan Clothing Carnival, Mas Adi: Momentum Strategis Membangun Kebersamaan

5

BERITALOKA.COM – PASURUAN – Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan pameran seni rupa dan Pasuruan Clothing Carnival, di Gedung Harmonie.

Event pameran Gandheng Renteng yang dimotori Komunitas Guru Seni dan Seniman Pasuruan (KGSP) menjadi momentum strategis membangun kebersamaan.

Menurut Mas Adi, masyarakat Kota Pasuruan bisa merasakan suasana Gedung Harmoni dalam konteks yang berbeda pada saat ini. Hal ini sesuai dengan komitmen kuat Wali Kota Pasuruan yang sering disampaikan bahwa dengan keterbatasan Kota Pasuruan, meski tidak bisa membangun secara besar-besaran paling tidak bisa face off mengubah wajah Kota Pasuruan.

“Kita rasakan Gedung Harmoni sudah berubah wajahnya sehingga semakin baik. Ke depannya perencanaan Pemerintah Kota Pasuruan sepanjang Jalan Pahlawan ditata menjadi kawasan heritage yang menjadi sebuah ruang publik dimanfaatkan masyarakat untuk membangun kreativitas,” kata Mas Adi.

Mas Adi juga menambahkan kolaborasi Pameran Seni Rupa dengan Pasuruan Clothing Carnival, Pemerintah Kota Pasuruan ingin memfasilitasi terhadap keberlangsungan dan kemajuan seniman serta ekonomi kreatif masyarakat.

“Momentum seperti ini menjadi momentum strategis dengan sinergi, kolaborasi dan konvergensi untuk membangun kebersamaan walaupun kita berangkat dari tempat yang berbeda,” tandasnya.

Mas Adi mengharapkan fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kota Pasuruan baik Gedung Harmoni maupun tempat-tempat ruang publik lainnya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Kota Pasuruan. Prinsipnya dengan agama hidup terarah, dengan ilmu hidup lebih mudah dan tentu dengan seni hidup jadi lebih indah.

“Mari berkarya terus berkarya tanpa ada batas ruang dan waktu sehingga kreativitas itu tumbuh dan berkembang menjadi satu kesatuan untuk pembangunan kota Pasuruan,” kata Mas Adi. (oni)

+ posts