Liga Tarkam Piala Wali Kota Pasuruan Bakal Jadi Agenda Tahunan

4
Gus Ipul dan klub pemenang Liga Tarkam Piala Wali Kota Pasuruan II (Foto: Muhajir Arifin)

BERITALOKA.COM – PASURUAN – Liga Tarkam (Antar Kampung) II piala Wali Kota Pasuruan sukses digelar. Ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu juga digelar liga yang sama.

“Alhamdulillah tahun ke dua ini, sukses. Tidak hanya gelarannya tapi saya melihat telah muncul bibit-bibit muda pemain bola dari Kota Pasuruan,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), usai menutup liga tarkam II di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (12/9).

Dengan tema “Golek Sehat Golek Seneng” Liga Tarkam dimaksudkan untuk memberikan hiburan serta untuk mengolahragakan masyarakat sekaligus mencari bibit muda pemain bola.

BACA JUGA: Golek Seneng – Golek Sehat, Wali kota Gus Ipul Launching Liga Tarkam

“Jika pemainnya baik, wasitnya baik, suporternya baik maka akan menghasilkan pertandingan yang baik dan nyaman untuk di tonton kakek nenek, orang tua dan anak-anak. Namun jika pertandingannya menyeramkan tidak akan bisa menjadi tontonan keluarga” kata Gus Ipul.

Untuk itu panitia liga tarkam sengaja membuat aturan jika pemain melakukan kekerasan dengan memukul pemain lawan atau wasit, maka pemain tersebut untuk selanjutnya tidak akan diizinkan mengikuti liga tarkam kembali.

Secara khusus Gus Ipul juga mengapresiasi adanya siaran langsung liga tarkam 2022 oleh live streaming youtube Radio Ramapati Diskominfotik Kota Pasuruan.
 
“Kalau kita nonton siaran langsungnya sudah seperti liga Inggris,” puji Gus Ipul disambut tepuk tangan penonton.

BACA JUGA: Summer Green Camp, Gus Ipul Ajak Bangun Kesadaran Jaga Lingkungan

Gus Ipul juga berjanji akan menjadikan Liga Tarkam sebagai Event tahunan di Kota Pasuruan.

Sementara itu, dalam final liga Tarkam kali ini, bertanding kesebelasan tim Purworejo FC vs Petahunan United dengan skor 4-0 untuk kemenangan Purworejo.

Pada pertandingan tersebut, Purworejo FC mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga dimulai. Bahkan Purworejo FC yang sore itu berkostum biru biru mampu unggul cepat di awal babak pertama. Ketinggalan satu gol, Petahunan United berusaha menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha keras arek-arek Petahunan masih membentur rapatnya pertahanan kokoh Purworejo FC.

Berikut adalah para pemenang liga tarkam Walikota Cup II Tahun 2022: Juara 1 Kelurahan Purworejo, Juara 2 Kelurahan Petahunan, Juara Bersama 3 dan 4 Kelurahan Ngemplakrejo dan Kelurahan Trajeng. Sementara untuk pemain terbaik terpilih, Zanuar Ardani dari Purworejo FC, dan Armediansyah, pencetak goal terbanyak (13 goal) dari Ngemplak Rejo FC. (oni/lna)

+ posts