Kunjungan Dadakan ke Lapas Mojokerto, Direktur Keswat Pastikan Tak Ada Pungli

3
Lapas Mojokerto

BERITALOKA.COM – MOJOKERTO – Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Direktur keswat) Ditjen pemasyarakatan Muji Raharjo kunjungi Lapas Klas IIB Mojokerto saat jam pelayanan, Selasa (10/05/2022).

Kunjungan dadakan yang disambut langsung Kalapas Dedy Cahyadi beserta jajaran ini dilakukan untuk meninjau kondisi Lapas sesungguhnya. Sehingga dapat memperoleh data yang lebih presisi, dan antisipasi pungutan liar (pungli).

Bahkan, Muji Raharjo menyempatkan diri bercengkrama dengan para pembesuk yang sedang mengantre di pusat pelayanan publik yang berada di depan Lapas.

BACA JUGA: Isak Tangis Warnai Momen Lebaran Virtual di Lapas Klas IIB Mojokerto

“Gimana pelayanan disini sekarang? apa sudah memuaskan? apakah ada biaya pungutan?,” tanya Direktur Keswat kepada salah seorang pengunjung yang sedang dilayani.

“Alhamdulillah, pelayanan disini sangat memuaskan. Sistem antrean dan pembagian sesi yang diterapkan Lapas sekarang berjalan baik. Jadi kami tidak perlu mengantre lama, pungutan tidak ada,” ucap pengunjung.

Sidak pun berlaniut ke area dalam Lapas. Dimulai dari area dapur yang berada di luar blok hunian.

Muji tak hanya meninjau dan mengecek kondisi dapur yang sudah terlihat bersih. Ia juga mencicipi langsung makanan yang akan disajikan untuk ratusan napi ini.

lapas mojokerto
Kunjungan Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi (Direktur keswat) Ditjen pemasyarakatan ke Lapas Klas IIB Mojokerto. (istimewa)

“Sudah enak makanannya, kondisi dapurnya ini juga bersih, pertahankan terus yah. Terimakasih sudah membantu menyediakan makanan untuk seluruh warga binaan,” ucapnya pada koki yang juga WBP Lapas Klas IIB Mojokerto.

Peninjauan berlanjut ke Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) yang berada di samping Lapas dan ruang kegiatan kerja WBP sampai dengan blok hunian. Memastikan WBP tetap menjaga kebersihan dan menjadi pribadi lebih baik.

BACA JUGA: Hindari Praktik KKN, Lapas Klas IIB Mojokerto Tiadakan Uang Tunai Bagi Ratusan WBP nya

“Sarana prasarana pelayanan di Lapas Mojokerto ini sudah sangat bagus, tertata rapi dan banyak inovasi yang dibuat untuk memudahkan pengunjung. Jadi tolong kalian (WBP) juga ikut menjaga kebersihan bersama yah,” imbuhnya sembari menyapa para WBP.

Muji mengatakan, terlihat Kalapas dan jajaran sudah memaksimalkan pelayanan serta pembinaan kepada seluruh warga binaan.

Bahkan, biaya pungutan tidak ditemui saat dilakukan inspeksi mendadak ini. “Disini Kalapas dan seluruh jajarannya sudah memaksimalkan pelayanan serta pembinaan kepada seluruh warga binaan,” pungkasnya.

Terpisah, Kalapas Klas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan secara langsung Direktur Keswat terkait atensi pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) di Lapas Mojokerto.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mempertahankan apa yang sudah baik di lapas mojokerto,” tandas Dedy.(din/lna)

+ posts