Kapolres Simalungun Dampingi Dirlantas Poldasu Hadiri Closing Ceremonial Event Danau Toba Rally 2022 di Parapat

13

BERITALOKA.COM-MEDAN– Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, M.Sc, dengan didampingi oleh Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Penutupan (Closing Ceremonial) Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran Pertama Dengan Ceremonial Pengibaran Bendera Finis Rally Danau Toba 2022 di Terminal Sosor Sabah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa, Danrem 02 Pantai Timur Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P, Dandim 0207/SML Letkol Inf. Handrianus Yossy, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Sekda Pemkab Simalungun Esron Sinaga, Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, SH, Bupati Pakpak Barat Frank Bernard Tumanggor dan Komisaris PT. Toba Pulp Lestari Anwar Lawden. 

Penutupan diawali doa dan upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars IMI kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua IMI Sumut Harun Nasution, Pemberian Pelangkat oleh sponsor (Telkomsel, Asprida, Pertamina, PPODP, PTPN III, Pemkab Simalungun, PTPN IV, Pangdam Bukit Barisan dan Kapolda Sumut) oleh Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., PT. Toba Pulp Lestari dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa.

Lalu kata Sambutan dari Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, S.Sos serta Pemberian Medali dan Piala kepada Pembalap Rally yg berjumlah 38 peserta team.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 yang digelar di Danau Toba berjalan sukses, dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat simalungun khususnya parapat serta pihak kepolisian resor simalungun bersama dengan kodim 0207/simalungun sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif sampai dengan saat ini.

Dengan suksesnya kejurnas ini, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan lulus menjadi tuan rumah Asian Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang.

“Ke depan kita masuk acara yang lebih bergengsi lagi. Karena sudah bisa tingkat Asia. Dan ini tidak mudah. Semuanya dilihat saat Kejurnas ini. Dan kita sudah dinyatakan lulus dan ikut APRC. Sebelumnya kita hanya kandidat,” kata Sang Flamboyan kepada awak media. Dengan berjalan lancarnya Kejurnas Rally 2022 ini, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. “Ini menjadi titik awal kita untuk menjadi kejuaraan rally dunia,” sebutnya.

Rally Bisa Menyatukan Semua Golongan

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, bahwa rally ini bisa menyatukan semua golongan dan tingkatan.

Melalui olahraga maka menjunjung tinggi sportifitas. Tidak kenal warnanya apa dan berasal dari mana. “Kesuksesan rally ini karena semuanya. Masyarakatnya yang mendukung, panitianya yakni dari IMI dan seluruh jajaran lainnya termasuk TNI dan Polri yang sudah ikut mengamankan berlangsungnya Kejurnas Rally 2022,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan tni yang sudah menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung, Pada APRC mendatang, sejumlah pereli dunia sudah beberapa konfirmasi akan hadir yakni pereli dunia dari India dan pereli dunia dari Jepang untuk itu mari kita dukung bersama.

“Kita akan tambah tracknya nanti. Kita buat lebih panjang agar masyarakat dari berbagai daerah tetap bisa melihat,” ujarnya. Seperti diketahui, dalam acara Kejurnas Rally 2022 Danau Toba ini, untuk juara kategori M1 diraih oleh Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Untuk kategori M2 diraih Bintang Bartean dari BRM Motorsport. Kemudian juara M3 yakni Benny Lautan dari RFT Motorsport. Kategori F1 yakni Sunny Boy, F2 yakni Andrew Hutabarat, F3 yakni Yoseph Suryanto. Kategori R3 yakni Ronny JS dan terakhir kategori J2 Achmad Aldio Oekon.(mar) 

+ posts