News

Rabu, 1 Juli 2020 - 15:24 WIB

12 bulan yang lalu

logo

Wapres saat Video Conference dari rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro.

Wapres saat Video Conference dari rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro.

HUT Bhayangkara, Presiden-Wapres Minta Polri Fokus Tangani COVID-19

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi COVID-19.

“Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum,” pesan Jokowi saat peringatan ke-74 Hari Bhayangkara tahun 2020 di Istana Negara, Rabu 1 Juni 2020.

Kepala Negara menegaskan, pada masa pandemi COVID-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini.

“Mulai dari jajaran mabes, polda, polres, polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengingatkan jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban. “Agar situasi tetap kondusif aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Wapres KH Ma’ruf Amin mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), sebagai mitra dan pengayom masyarakat, mengemban tugas yang tidak mudah. Terlebih dalam situasi wabah COVID-19 sekarang ini, Polri memiliki peran strategis dalam upaya memutus mata rantai penularan. Sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru.

“Saya berharap Polri dan seluruh jajarannya dapat terus bersinergi, menjaga semangat bekerja keras. Serta mampu mengawal cita-cita pembangunan nasional. Yaitu tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat,” pesan Wapres melalui Video Conference dari rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro.

Selain itu, Wapres juga berharap Polri semakin profesional dalam mengayomi masyarakat. “Semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin responsif, proaktif, dan profesional dalam mengayomi masyarakat,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Waprespun tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh tanah air dan di manapun ditugaskan.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara. Jayalah terus Korps Bhayangkara,” pungkasnya. (hud/lna)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya