Dua Wisatawan Bromo Meninggal Dunia Usai Jip yang Ditumpangi Terperosok di Bukit Cinta

9
Gunung Bromo

BERITALOKA.COM – PROBOLINGGO – Sebuah mobil jip yang membawa wisatawan dilaporkan terperosok ke jurang di area Bukit Cinta atau Love Hill, Taman Nasional Bromo.

Dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kapolsek Tosari, AKP Deddy Suryo Cahyono mengatakan mobil itu terperosok ke jurang yang diperkirakan sedalam kurang lebih 200 meter.

“Telah terjadi kecelakaan mobil jip hardtop nopol N 542 KB masuk jurang sedalam kurang lebih 200 meter, dengan membawa penumpang lima orang dan satu driver,” kata Deddy, Sabtu (10/9).

BACA JUGA: Berdalih Ajarkan Sex Education, Oknum Polisi di Sulut Perkosa Ponakan di Bawah Umur

Deddy menjelaskan jip yang membawa wisatawan itu mulanya berangkat melalui pintu masuk Cemoro Lawang, Probolinggo pukul 01.00 WIB.

“Pukul 01.00 WIB kendaraan hardtop nopol N 542 KB masuk pintu Cemoro Lawang dengan tujuan akan ke Penanjakan untuk melihat sun rise,” ujarnya.

Namun, pukul 03.50 WIB, mobil jip itu mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang di area Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan.

“Mobil kecelakaan dan masuk jurang. Sopir diduga ngantuk,” ucapnya.

Akibatnya dua orang yang ada di mobil itu meninggal dunia, sedangkan empat orang lainnya luka berat.

Identitas korban yang meninggal dunia yakni Sunardi asal Desa Ngrudo, Kabupaten Ngawi; Sarioleh warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Probolinggo.

BACA JUGA: Waduh! Johnny Plate Diduga Kena Doxing Hacker Bjorka Tepat di Hari Ultah ke-66

Sedangkan korban luka berat yakni Sugeng warga Desa Dumplengan, Pitu, Ngawi; Didik Novianto asal Jambangan, Paron, Ngawi; Sigit Wicaksono dari Desa Karangtengah, Ngawi dan Marsudi asal Desa Dempel, Geneng, Ngawi.

“Polsek Tosari dan unit laka serta pihak TNBTS di bantu masyarakat setempat mengevakuasi korban dan di bawa ke puskesmas selanjutnya di rujuk ke RSUD Bangil,” pungkasnya.(han)

+ posts