Home News Demo Terjadi di Polda Sumut, Massa Minta Irjen Ferdy Sambo Ditangkap

Demo Terjadi di Polda Sumut, Massa Minta Irjen Ferdy Sambo Ditangkap

15

BERITALOKA.COM – MEDAN – Sekelompok massa dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara mendatangi Mapolda Sumut, Medan, Kamis (4/8). Mereka menuntut Irjen Ferdy Sambo ditangkap terkait kasus kematian Brigadir J.

Massa datang dengan membawa berbagai poster dan spanduk yang bertuliskan ‘Tangkap Ferdy Sambo’, Pak Presiden Jokowi Perhatikan Kasus Ini’ hingga ‘Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Mendesak Kapolri Tangkap dan Usut Tuntas Pembunuhan Brigadir Josua Hutabarat’.

“Kami apresiasi bapak Kapolri terkait penetapan tersangka dalam kasus ini. Namun kami tetap akan mengawasi dan mengontrol kasus ini,” kata Kordinator Lapangan aksi, Rizky Yusuf Siregar.

BACA JUGA : Polisi Ungkap Sosok Pengambil CCTV Rusak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Dalam aksi itu, massa mendesak agar kepolisian mengungkap pelaku lainnya dan motif dari pembunuhan Brigadir J. Pihaknya menilai proses hukum kasus terbilang lambat.

“Kami menilai penanganan kasus ini berjalan lambat. Tapi memang sudah dijelaskan tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena itu kami akan tetap memantau perjalanan kasus ini,” tegasnya.

Mengenai poster bertuliskan tangkap Ferdy Sambo, menurut Risky tuntutan tersebut merupakan aspirasi massa.

“Awalnya isu-isu, asumsi yang dibangun, dalam artian, kan aspirasi kita aja. Dalam artian penentu ke depan kan, ada tim yang dibentuk dari Polri. Itu lah penentunya siapa tersangka ke depan,” terang Risky.