Aremania Memberi Contoh Dewasa Terima Kekalahan, Hantarkan Kepulangan Bobotoh dengan Hangat

7
Bobotoh dan Aremania berhubungan mesra di sekitar Stadion Kanjuruhan, Malang (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

BERITALOKA.COM – MALANG – Puja-puji setinggi langit kepada Aremania datang dari beragam anak bangsa usai menyambut hangat Bobotoh di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).

Diketahui, Pertandingan Arema vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (11/9) disaksikan oleh kedua pendukung tim, berakhir dengan selisih gol 2-1 untuk Persib.

Aremania, sebutan suporter Arema, menyambut baik 300-an suporter Persib, Bobotoh yang hadir langsung di Stadion Kanjuruhan.

Sejak kedatangan Bobotoh ke Malang, Aremania bersama para pentolannya memberikan sambutan khusus di Malang.

Kemudian saat pertandingan berlangsung kedua suporter juga saling sapa, respek, sehingga tercipta suasana yang penuh kedamaian dari atas tribune Stadion Kanjuruhan.

Bahkan saat jeda pertandingan pentolan Aremania dan Bobotoh di antaranya Tobias Ginanjar, Heru Joko, Cecep, Doni Hooligan, Jarwo dan Keuyep turun ke lapangan dan berkeliling untuk menyampaikan pesan cinta untuk Aremania dan sepak bola Indonesia.

Bahkan usai pertandingan Aremania mampu menunjukkan kedewasaannya dengan menerima kekalahan timnya 1-2 dari Persib. Usai laga tak ada aksi tidak terpuji yang dilakukan suporter tuan rumah kepada tim tamu.

Kemudian saat Bobotoh keluar dari stadion, Aremania memberikan ucapan selamat jalan dan menyalami satu per satu pendukung Persib. Aksi terpuji Aremania ini mendapat apresiasi dari netizen.

“Untuk saya hasil pertandingan ini nomor 2. Yang nomor 1 itu saya salut dengan luar biasanya kedewasaan fans Arema yg welcome dengan fans Persib. Bahkan tidak terdengar sedikitpun chant hinaan ke persib yang biasanya selalu terdengar di kanjuruhan kalau persib main disana,” ucap salah satu netizen di kolom komentar akun Instagram Persib.

“Kalau kalian lihat beberapa tahun yang lalu, momen seperti ini hampir tidak mungkin terjadi, dan hari ini benar-benar terjadi. Luar biasa. Ini harus diulang saat main di GBLA. Untuk fans manapun, bukan hanya fans Arema. Dan semoga momen hari ini menjadi pelopor damai nya fans-fans yang berseteru di indonesia.#EnoughIsEnough,’ ucapnya menambahkan.

Netizen lainnya juga mengaku salut Aremania bisa berdampingan dengan Bobotoh di tribune.

“Adem lihatnya Aremania sama Bobotoh saling berdampingan, sambut di Bandung dengan baik,” ujar netizen lainnya.

“Salut sama Aremania respek banget. Tolong bales Arema dengan baik di Bandung. Arema sudah respek pada kita. Tolong kepada semuanya,” tulis netizen lainnya.(han)

+ posts