BPBD-DPRD Jatim Komitmen Kolaborasi Lakukan Penghijauan

0
penghijauan
Kepala Pelaksana BPBD Jatim Budi Santosa saat melakukan penanaman pohon sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan di Kota Malang. (ANTARA/HO-BPBD Jatim)

BERITALOKA.COM – SURABAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkolaborasi dengan Komisi E DPRD Jawa Timur berkomitmen gencar melakukan penghijauan sebagai salah satu upaya menjaga dan melestarikan bumi.

BACA JUGA : DLH Terancam Tak Dapat Melakukan Konservasi Pohon Tahun 2021, Mengapa?

“Kami juga akan bekerja sama dengan siapapun untuk turut berupaya menjaga alam, khususnya di Jatim,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Jatim Budi Santosa ketika di hubungi dari Surabaya, Senin(22/11).

Salah satu aksi penanaman berbagai jenis pohon di lakukan pada akhir pekan lalu di Kota Malang, tepatnya di lahan kosong dan kritis di areal milik UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra (RSBN) Dinas Sosial Jatim.

Sekitar 500 bibit pohon produktif dan non-produktif di tanam dalam aksi penghijauan itu yang merupakan sumbangan dari BPBD serta sala satu perusahaan ritel.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kepala UPT RSBN Firdaus Sulistijawan beserta pejabat Forkopimda setempat serta relawan peduli lingkungan.

Sementara itu, Ketua Jogoboyo, Badrul Tamam, mewakili komunitas relawan mengapresiasi aksi sosial tersebut dan menyampaikan bahwa gerakan peduli lingkungan dapat menumbuhkan rasa solidaritas jiwa nasionalisme.

BACA JUGA : Musibah Longsor Masih Dominan, Upaya Mitigasi Perlu Dilakukan

“Ini juga bentuk kepedulian antarmasyarakat, sekaligus memperkuat silaturahim karena di gelar di berbagai daerah,” kata dia.(int6)

+ posts