Wisatawan Dubai Naik 214 Persen Pada Kuartal Pertama

9
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Dubai menjadi tuan rumah bagi 3,97 juta pengunjung internasional semalam pada kuartal pertama 2022. Jumlah wisatawan internasional naik 214% dari periode yang sama tahun lalu, kata pemerintah emirat pada Selasa (10/5).

The Expo 2020 Dubai world fair, yang berlangsung dari Oktober hingga Maret merupakan sebuah event yang Dubai usung sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

BACA JUGA: Kunjungi Expo 2020 Dubai, Anggun Mengaku Terpukau

Hal ini terlihat dari sejumlah 24 juta kunjungan wisatawan domestik dan internasional, ucap sebuah laporan oleh dewan eksekutif Dubai, dikutip dari Reuters.

Setelah pembatasan perjalanan dan jam malam pada hari-hari awal pandem, Dubai, salah satu dari tujuh negara emirat Uni Emirat Arab dan pusat perdagangan dan pariwisata regional, adalah salah satu dari sedikit pusat pariwisata internasional yang tetap terbuka untuk pengunjung melalui penguncian global yang berulang.

BACA JUGA: 10 Wisata Favorit dan Termegah di Dubai UEA 2021

Putra Mahkota Dubai, Hamdan bin Mohammed mengatakan pertumbuhan pengunjung adalah bukti bahwa Dubai berada di garis depan pemulihan pariwisata global.

BACA JUGA: Jadi Tujuan Populer, Emirates Tawarkan Akomodasi Gratis bagi Pelancong ke Dubai

Dubai menduduki puncak tingkat hunian hotel global pada kuartal pertama 2022, pada 82%, kata laporan itu.(nd1/lna)

+ posts