Sungai Huangjia Akan Dibuka Pada Musim Semi

3
Tengwang Pavilion

BERITALOKA.COM-JAKARTA- Sungai Huangjia, sungai sepanjang 3,2 kilometer diperkirakan akan dibuka pada musim semi mendatang. Disana kamu dapat menikmati buah persik.

Tengwang Pavilion and Ganjiang River, Nanchang, China

Baca Juga: Cegah Gagal Panen, China Upaya Pencegahan

Melansir new.qq.com, sungai Changhe adalah saluran pengalihan air ibukota di dinasti masa lalu. Selama masa pemerintahan Kaisar Qianlong dari Dinasti Qing, sungai Changhe dikeruk dan diperbaiki, dan menjadi jalur air khusus bagi anggota keluarga kerajaan untuk melakukan perjalanan dari Kota Terlarang (Forbidden City) ke Istana Musim Panas, Yuangmingyuan dan taman kekaisaran lainnya di pinggiran barat. Sehingga dikenal dengan “sungai kerajaan” atau sungai Huangjia.

Sungai Changhe terbagi menjadi dua bagian, sungai Changhe utara dan selatandimulai dari Gerbang Changhe, mengalir melalui jembatan Maizhuang, gerbang Guangyuan, jembatan Baishi, dank e parit utara di kanal Beizhan Houhu, dengan total panjang 5,08 km.

Rencana Renovasi

Bagian barat sungai Changhe Selatan, yaitu jalur sungai sepanjang 3,2 km dari gerbang Changhe ke perputakaan Nasional, sedang menjalani rekonstruksi. Renovasi dilakukan dengan memperlebar Jalan Binhe di kedua sisi bagian barat Sungai Nanchang, dari lebar yang awalnya 1 m menjadi setidaknya 1,5 m. Dua dermaga yan ada di seberan Zizhuyuan dan di dekat Kuil Wanshou akan direnovasi. Patung-patung relief akan ditambahkan di sepanjang rute.

Baca Juga: Duh! Jerman Masih Catat Ratusan Kematian Akibat Covid-19 Setiap Hari

Kedua tepian juga akan ditanamikembali dengan tanaman hijau, terutama pohon Willow, dengan pohon persik dan bunga serta tanaman yang tahan. Saat ini,proyek sedang dipersiapkan untuk kosntruksi, setelah penanaman kembali beberapa tanaman selesai musim semi mendatang, dan akan terbuka untuk umum. Dua tepi sungai Nanchang akan berwarna merah buah persik dan hijau tanaman Willow, sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah. (mdr2/lna)

+ posts