Elon Musk Bakal Tawar Ulang Pembelian Twitter

8
Elon Musk beli Twitter senilai Rp635 triliun. Dari mana saja sumber kekayaannya? (Instagram/elon.r.muskk).

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Pada perselisihan dengan manajemen Twitter tentang jumlah akun fake, Elon Musk memutuskan menarik kesepakatan harga pembelian senilai $44 miliar. Musk juga mengindikasikan negosiasi ulang tawarannya didasarkan pada informasi pasar saham Twitter..

Parag Agrawal selaku bos Twitter harus membuktikan bahwa jumlah akun palsu kurang dari lima persen.

Baca Juga : Irjen Ferdy Sambo Sampaikan Belasungkawa, Keluarga Brigadir J: Sudah Terlambat

 “Kesepakatan ini tidak akan berjalan sampai itu terjadi,” ujar manajemen Twitter.

Twitter menyatakan bahwa mereka akan tetap pada akuisisi dengan harga dan persyaratan yang disepakati.

Dilansir dari Wiener Zeitung, saham Twitter memangkas kerugian premarket kembali turun 3% menjadi $36,31. Terpaut jauh dengan harga yang ditawarkan oleh Musk yaitu $54,20, kecil kemungkinan Musk akan menawarkan harga yang sama.

Saat konferensi Miami, Senin (1/8/2022), Musk mengatakan tentang akun yang tidak di dukung oleh orang sungguhan atau akun palsu.

“Anda tidak dapat membayar harga yang sama untuk sesuatu yang jauh lebih buruk daripada apa yang dikatakan,” ucapnya.

 Milliader itu menunda akusisi dengan alasan kurangnya informasi tentang jumlah spam dan akun palsu. Menurut layanan Twitter jumlah nya kurang dari 5% sedangkan Musk berasumsi bahwa lebih dari seperlima pengguna.

Baca Juga : Wah wah wah, Ternyata Korupsi Surya Darmadi Terbesar di Indonesia, Kerugian Negara Capai Rp78 Triliun

Pria berusia 50 tahun itu menjelaskan bahwa semakin banyak pertanyaan yang dia ajukan di Twitter, semakin besar kekhawatirannya. Bagaimana mungkin pengiklan tahu persis apa yang mereka dapatkan dari uang mereka. 

“Ini fundamental bagi kesehatan finansial Twitter,” katanya.

Twitter telah menyetujui pengambilalihan oleh Musk pada akhir April  dan dengan demikian “penawaran terbaik dan terakhir” -nya.

 Dia  ingin menjadikan perusahaan berusia yang 16 tahun itu sebagai perusahaan swasta. 

Dia telah menyatakan bahwa dia ingin menemukan cara baru untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan tweet dan memotong gaji manajer.

 Pada saat yang sama, ia menyatakan bahwa  ingin menjadikan Twitter sebagai surga bagi kebebasan berekspresi dan juga membiarkan mantan Presiden AS Donald Trump yang dilarang kembali ke platform. 

Jika Musk akhirnya membatalkan pengambilalihan Twitter, dia harus membayar denda $ 1 miliar. Menurut Forbes, orang Amerika itu memiliki kekayaan $265 miliar, yang menjadikannya orang terkaya di dunia.(kode penulis/lna)

+ posts