Mohon Bersabar! Kalau Mau Makan Kroket Daging Ini Harus Antre Sampai 30 Tahun Lho

27
Sajian kroket kentang (Pixabay/May_hokkaido)

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Toko daging Meat & Delicatessen Asahiya di Takasago, Prefektur Hyōgo Jepang menyajikan kroket daging terbaik di Jepang. Karenanya, orang rela menunggu bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun hanya untuk mencoba sebuah kroket daging sapi.

Dilansir dari Oddity Central (6/5), selain menawarkan daging sapi berkualitas, toko ini juga punya produk makanan yang sangat terkenal karena rasa lezatnya.

BACA JUGA: Dari Jam 2 Dini Hari, Kendaraan Pemudik Antre Berjam-jam di Pelabuhan Gilimanuk Bali

Toko daging yang beroperasi sejak 1918 ini membuat kroket daging yang langsung bikin banyak orang ketagihan. Siapapun bisa dan boleh membeli kroket yang diolah menggunakan daging sapi kobe super empuk ini. Namun ada syaratnya kalau mau menikmati kroket daging, yakni sabar.

Kroket daging sapi ini terkenal dan sangat diminati sehingga orang harus antre hingga bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun untuk mendapatkan pesanan mereka.

BACA JUGA: Pemudik Pingsan Saat Sedang Menunggu Antrean Masuk Kapal di Pelabuhan Merak

Seorang pengguna akun Twitter @hayasino membagikan pengalamannya memesan kroket daging ini. Ia harus menunggu hingga 9 tahun untuk bisa menikmati kroket daging.

Cuitan Hasayino pada 28 April 2022 ini langsung viral dan mengundang perhatian netizen. Orang-orang pun langsung heboh membalas cuitan Hasayino dengan pengalaman menunggu kroket daging masing-masing. Satu orang bahkan mengatakan mendapat jadwal pengiriman kroket daging pada tahun 2052.

Meskipun kedengarannya berlebihan, situs resmi Asahiya menampilkan pemberitahuan bahwa masa tunggunya memang sekitar 30 tahun. Kendati proses tunggunya lama, tapi banyak orang tetap penasaran dengan rasanya.

BACA JUGA: Skema Rekayasa Lalu Lintas di Exit Tol Singosari: Jika Antrean Mengular Tak Perlu Bayar

Dikutip dari detikcom, untuk harga kroket ini sebenarnya tidak terlalu mahal. Harganya 2.700 Yen atau sekitar Rp 299 ribu untuk satu bungkus kroket daging isi 5 buah.

BACA JUGA: Doddy Sudrajat Bakal Ajukan Banding, H Faisal Ungkap Biaya Asuh Gala

Dijelaskan dari situs website resmi Meat & Delicatessen Asahiya, membuat kroket adalah proses yang melelahkan dan hanya menggunakan daging sapi Kobe terbaik. Dalam satu hari, hanya bisa membuat 200 buah kroket daging sehingga ketersediaannya memang sangat terbatas.

Kroket daging ini terbuat dari potongan daging Kobe yang lembut juicy. Kemudian dipadukan dengan kentang dan aneka bumbu tambahan. Kroket dibentuk bulat pipih dan dilapisi tepung roti sebelum digoreng. Kroket ini paling enak disantap saat dalam keadaan hangat.(mic)

+ posts