Entertainment

Minggu, 2 Mei 2021 - 14:30 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tony Aksa Yudek

Tony Aksa Yudek

Ramadan, Tony Aksa Yudek Luncurkan Single Religi

BERITALOKA.COM – MALANG – Memasuki bulan Ramadan tahun kedua di masa pandemi, tak membuat pekerja seni berhenti berkarya. Seperti yang dilakukan Tony Aksa Yudek. Duo musisi asal Malang ini meluncurkan single religi berjudul Sebelum Menutup Waktu.

Kepada NusaDaily.com, pencipta lagu, Tony aksa menjelaskan, sebelumnya, single tersebut pernah dirilis radio version oleh Taxi Band pada tahun 2010. Namun, pada momen ramadan kali ini, dirilis ulang dengan versi terbaru.

“Lagu ini berkisah tentang seseorang yang di masa lalunya hidup tanpa mengindahkan dosa. Akhirnya, pada suatu ketika, ia mendapatkan hidayah dan menyadari bahwa hidup ini hanya sementara. Kemudian, ia lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” kata pria yang juga personel dari Taxi Band tersebut.

Selain momen ramadan, alasan lain mereka merilis ulang single ini,untuk mematenkan secara hak cipta.

“Sebab, di waktu yang lalu, Taxi band tengah vakum. Sedangkan, label juga sudah tidak aktif. Jadi, lagu ini seperti tak bertuan. Bahkan, ada salah satu televisi di Malaysia yang menjadikan lagu ini sebagai soundtrack salah satu telemovie berjudul tanpa ada konfirmasi sebelumnya,” jelas dia.

Tony berharap, single ini bisa menjadi inspirasi, dan bisa mejadikan lagu ini salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq. Serta, bisa diterima belantika musik Indonesia.

“Single ini bisa di nikmati di platform digital. Sementara, musik vidionya di channel youtube Tony Aksa Yudek Official,” imbuh dia.

Apalagi, penggarapan aransemen single tersebut juga dibantu oleh musisi asal Malang lainnya.

“Kami juga dibantu oleh Mr. Onky, keyboardist Flanella,” imbuh dia.

Sebagai informasi, Tony Aksa Yudek sebelumnya merilis single Rindu Sedia Kala, dan Maju Untuk Indonesia (MUI).(nda/kal)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya