Entertainment

Sabtu, 3 April 2021 - 12:55 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Instagram/aurelie.hermansyah

Instagram/aurelie.hermansyah

Akad Nikah, Aurel Pakai Kebaya Klasik, Atta Peci Motif Petir

BERITALOKA.COM – JAKARTA – Akad nikah pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah digelar hari ini, Sabtu (3/4). Desainer Vera Anggraini membeberkan busana yang akan dikenakan kedua mempelai tersebut.

Menurut Vera, keduanya menginginkan pakaian dengan nuansa tradisional.

“Atta dan Aurel ingin tradisional cuma terinspirasi dari Pipi (panggilan untuk ayah, Anang Hermansyah). Tadinya Jawa banget tapi jadinya nasional. Atta pakai beskap, vest, dan celana panjang. Aurel pakai kebaya klasik. Jadi detailnya tetap elegan,” kata Vera Anggraini dalam siaran langsung, Sabtu (3/4).

Kebaya Aurel akan dihiasi detail kristal sehingga memiliki tone yang berbeda. Pakaian adat yang dikenakan Aurel juga akan menggunakan batik sogan.

Sedangkan Atta disebut akan berbeda karena berani berkompromi tidak menggunakan headband yang menjadi ciri khasnya. Namun ia tetap tidak meninggalkan ciri khasnya dengan meminta motif detail petir.

“Atta untuk kali ini dia kompromi. Tetap pakai peci sih cuma biar tetap ada khasnya dikasih detail petir. Pas jadi sih oke-oke saja,” kata Vera.

Selain baju pengantin untuk akad, Vera juga diminta untuk membuat baju pengantin pesta syukuran.

BACA JUGA: Pernikahan Aurel dan Atta Digelar, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi

Untuk acara syukuran, pasangan tersebut akan menggunakan baju pengantin dengan adat Minang.

Aurel akan menggunakan pakaian yang terinspirasi dari baju kurung dipadankan dengan songket.

Vera mengaku nuansa baju pernikahan kedua mempelai merupakan request dari pasangan tersebut. Tak ada dominasi satu orang dalam pemilihan pakaian pernikahan mereka.

Akad nikah Aurel dan Atta akan dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta pada Sabtu (3/4), yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi dimulai pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: [LIVE STREAMING RCTI] Presiden Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Akad Aurel dan Atta Halilintar

Gus Miftah dikabarkan menjadi penghulu akad nikah keduanya.

Selain itu, ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga akan hadir menjadi perwakilan keluarga Atta. Mengingat saat ini keluarga Atta Halilintar tidak bisa hadir karena tengah berada di Malaysia.

readyviewedAcara tersebut akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga akan menjadi saksi pernikahan.(lna)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya