Regional

Senin, 6 April 2020 - 15:21 WIB

3 bulan yang lalu

logo

GOTONG ROYONG: Bolo Dewa Laok Kali terjun bersama segenap lapisan masyarakat mengecor masjid.

GOTONG ROYONG: Bolo Dewa Laok Kali terjun bersama segenap lapisan masyarakat mengecor masjid.

Bolo Dewa Laok Kali Cor Masjid di Balekambang

BERITALOKA.COM-MALANG-Bolo Dewa Laok Kali Bantur Kabupaten Malang  menggelar bakti sosial. Mereka mengecor bangunan Masjid Kalimatullo di Pantai Balekambang, Minggu (5/4/2020). Bolo Dewa bersama pemuda setempat dan warga bekerja keras agar masjid tersebut  segera berfungsi untuk wisatawan di Pantai Balekambang dan siapa saja.

‘’Masjid ini milik seluruh warga Indonesia. Jadi sapa saja umat Islam bia memanfaatkan untuk beribadah. Bagi wisatawan yang sedang menikmati indahnay pantai Balekambang, mereka juga akan lebih mudah melaksanakan salat dengan keberadaan Masjid ini. Makanya, kami Bolo Dewa menyatu bersama pemuda dan warga  bekerja keras agar masjid segera selesai,’’ ujar Sujono, Koordinator Bolo Dewa Laok Kali dilansir dari Nusadaily.com.

Dia menjelaskan, masjid dengan ukuran 11 x 12 meter persegi tersebut didesain seperti Masjid Demak. Masjid tersebut hanya satu lantai sehingga tidak ada tingkat. Mayoritas bahan bangunan berasal dari kayu dan gebyok. Hanya sudut-sudut tertentu menggunakan bahan semen dan pasir atau cor.

Bolo Dewa dan warga yang sudah menyatu langsung menyumbangkan tenaga untuk pembangunan. Sedangkan anggaran untuk pembangunan  berasal dari semua rakyat Indonesi. Makanya, Masjid Kalimatullo tersebut  jadi milik rakyat Indonesia dan bisa dimanfaatkan untuk semua umat Islam ketika datang ke sekitar Balekambang.(wan/cak) 

Artikel ini telah dibaca 198 kali

Baca Lainnya