Sport

Selasa, 17 Desember 2019 - 15:30 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Tak Sabar Tunggu El Clasico

NUSADAILY.COM – MADRID – Setelah tertunda, pertandingan El Clasico akhirnya dipastikan Kamis (19/12) pukul 02.00 WIB. Duel lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 antara Barcelona vs Real Madrid seharusnya berlangsung 27 Oktober lalu. Tapi pertandingan mengalami penundaan karena federasi sepak bola Spanyol, RFEF menganggap situasi Catalunya tidak kondusif.

Pertandingan diprediksi berlangsung ketat dan sengit. Di tabel klasemen, perolehan poin kedua tim sama dan hanya dibedakan oleh selisih gol. Sebelum laga ini dihelat, Barcelona dan Real Madrid menjalani pertandingan pekan 17. El Barca menghadapi Real Sociedad sedangkan Los Blancos dijamu Valencia.

Hingga 16 kali bertanding, Barcelona dan Real Madrid mengoleksi 34 poin. Luis Suarez dan kolega menorehkan 11 kali kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah sedangkan Real Madrid tercatat menang 10 kali, empat kali seri dan sekali kalah.

Dari lima pertemuan terakhir di lintas kompetisi, Barca lebih dominan dengan menorehkan tiga kemenangan. Sementara itu, Real Madrid hanya meraih dua kali seri.

Menanggapi situasi dan kondisi terkini, mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente Del Bosque mengungkapkan bahwa dirinya berharap laga tak kembali ditunda.

“Saya enggan menunda [El Clasico] pertama, apalagi dengan segala konsekuensinya. Kita telah memberikan [para radikal] kesempatan untuk lebih bersiap. Saya harap semua berjalan lancar dan sepak bola kembali utuh, dengan kesan yang baik,” ucap Del Bosque seperti dikutip tirto.id dari Marca.

“Jika ada suatu hal yang bisa menyatukan perbedaan tersebut, meskipun itu bukan dari sepak bola, itulah yang mungkin disebut sepak bola. Sepak bola dapat membantu kerukunan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan pernyataan serupa. Ia juga menginginkan pertandingan tidak kembali ditunda dan dapat dihelat sebagaimana mestinya.

“Pertandingan ini akan digelar. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk main. Kita ada di momen sulit tapi ini tidak ada hubungannya dengan sepak bola,” tandasnya. (tir/wan)

Jadwal El Clasico

Kamis, (19/12)

Barcelona vs Real Madrid, Stadion Camp Nou, pukul 02.00 WIB.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya