Regional

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:37 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Lamborghini berwarna merah-emas yang sempat terbakar (Foto: liputan6)

Lamborghini berwarna merah-emas yang sempat terbakar (Foto: liputan6)

Polda Jatim Sita Sembilan Super Car Tunggak Pajak

NUSADAILY.COM-SURABAYA – Polda Jawa Timur menyita sedikitnya sembilan mobil mewah yang tidak taat pajak dan administrasi. Mobil mewah itu ada dari jenis Ferrari, McLaren hingga Lamborghini.

Lebih lengkapnya, super car yang disita itu terdiri dari empat Ferrari, dua McLaren, satu Jaguar, satu Mini Cooper dan satu Lamborghini. Sembilan supercar itu dijaga ketat dan dilindungi dengan cover mobil.

Operasi dan penyitaan super car ini buntut dari terbakarnya Lamborghini berwarna merah-emas di jalanan Surabaya 8 Desember 2019 lalu. Video itu sempat viral di media sosial. Polisi menemukan ternyata mobil mewah itu tak berdokumen resmi dan menunggak pajak.

“Ada sembilan mobil, ketambahan Lamborghini yang kasus di Polrestabes kemarin yang sempat terbakar,” kata seorang petugas Provos Polda Jatim di Mapolda Jatim Sabtu 14 Desember 2019 seperti dilansir detikcom.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan karena berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

“Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di jalan milik publik, yaitu di jalan raya,” kata Barung Jumat 13 Desember 2019.

Meski begitu, Barung tidak merinci nama pemilik mobil-mobil tersebut. Dia menegaskan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan akan merilis kasus ini dalam waktu dekat. (yos)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya