Sport

Selasa, 17 Desember 2019 - 19:27 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Manchester United bertemu klub Belgia, Club Brugge adalah salah satu pertandingan yang layak ditunggu.

Manchester United bertemu klub Belgia, Club Brugge adalah salah satu pertandingan yang layak ditunggu.

Klub asal Belgia Ancam MU

NUSADAILY.COM – NYON – Setelah drawing 16 besar Liga Champions, drawing 32 Besar Liga Europa juga dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) pukul 19.00 WIB. Pertandingan berlabel big match juga bakal terjadi setelah undian Liga Europa ini. 

Undian 32 besar Liga Europa ini dilakukan legenda Sevilla, Frederic Kanoute. Tim-tim berlaga di babak 32 besar terdiri dari 24 tim dari peringkat 1 dan 2 pada fase grup Liga Europa dan 8 tim dari peringkat 3 grup di Liga Champions. Babak 32 besar akan dilaksanakan dalam dua leg.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 20 Februari 2020. Sedangkan pertandingan leg kedua berselang satu minggu kemudian, yakni 27 Februari 2020. Final dilaksanakan pada 27 May 2020, di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Manchester United bertemu klub Belgia, Club Brugge adalah salah satu pertandingan yang layak ditunggu. Club Brugge adalah tim yang turun dari Liga Champions. Selain mereka, ada juga Olympiacos, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, Salzburg, Inter, Benfica, dan Ajax.

Club Brugge sekarang bermain di Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga Liga Champions Grup A. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid dan PSG. Leg pertama akan dimainkan di Jan Breydel Stadium pada 20 Februari 2020. Laga kedua di Old Trafford akan dimainkan sepekan kemudian.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah tampil cukup bagus di Liga Europa musim ini. Mereka berada di puncak Grup L di depan AZ Alkmaar, Partizan, dan Astana. Meski beda kelas, United sebaiknya tidak meremehkan kekuatan Club Brugge. Sebab, klub asuhan Philippe Clement itu punya beberapa pemain yang berbahaya.

Pemain ini misalnya Mignolet. Mignolet adalah pemain yang sudah sangat akrab dengan fans Manchester United. Dia pernah bermain di Liverpool sebelum kembali ke negara asalnya, Belgia, pada musim panas lalu. Dia sering melakukan kesalahan dalam dirinya selama waktunya di Inggris dan Liverpool. Hal itu membuatnya tersingkir ke bangku cadangan.

Tetapi mantan pemain Sunderland itu pasti ingin menunjukkan penampilan yang spesial melawan rival abadi Liverpool tersebut. Karena itu, Manchester United harus tampil tajam melawan Club Brugge.

Dennis menampilkan performa yang gemilang ketika berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. Pemain berusia 22 tahun itu memborong dua gol dalam pertandingan yang berakhir 2-2 tersebut.

Dennis mampu mengejutkan Bernabeu dan membuat timnya unggul 2-0 terlebih dulu. karena itu, United harus waspada terhadap seorang pemain yang sangat jelas menikmati panggung besar.

Dia sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini. Dennis pasti ingin mencetak gol di Theatre of Dreams setelah membuat brace di Bernabeu. Sebuah wanti-wanti dikeluarkan Park Ji Sung kepada skuat Manchester United. Ia menilai timnya harus bekerja dengan keras jika ingin mengalahkan Club Brugge.

Manchester United bakal melakoni babak 32 besar Liga Europa di akhir Februari 2020 mendatang. Mereka dijadwalkan akan bertandang ke Belgia terlebih dahulu untuk menghadapi Club Brugge.

Club Brugge merupakan peserta tambahan di babak 32 besar Liga Europa. Mereka adalah tim lengseran dari Liga Champions setelah mereka finish di peringkat ketiga grup A.

Ji-Sung mengingatkan bahwa laga ini bakal menjadi laga yang sulit bagi Setan Merah. “Saya rasa tidak ada lawan yang mudah di fase gugur, jadi tim ini harus mempersiapkan diri dengan baik jika mereka ingin menang,” beber Ji-Sung. (bln/wan)  

Hasil Drawing 32 Besar Liga Europa:
• Wolverhampton Wanderers vs Espanyol
• Sporting CP vs Istanbul Basaksehir
• Getafe vs Ajax Amsterdam
• Bayer Leverkusen vs Porto
• FC Copenhagen vs Celtic FC
• APOEL FC vs FC Basel
• CFR Cluj vs Sevilla
• Olympiacos vs Arsenal 
• AZ Alkmaar vs LASK
• Club Brugge vs Manchester United
• Ludogorets vs Inter Milan
• Eintracht Frankfurt vs Salzburg
• Shaktar Donetsk vs Benfica
• Wolfsburg vs Malmo FF
• AS Roma vs KAA Gent
• Rangers FC vs Braga

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya